Latest News

Cara Membuat Forum di Blog Dengan Google Groups


Google Groups
Cara Membuat Forum di Blog Dengan Google Groups - Nah, dalam mempererat Hubungan antara Admin dengan pengunjung, tentu admin (pengurus blog) sudah sepatutnya untuk menyediakan tempat yang bisa digunakan untuk menunjang kegiatan" blog tersebut, entah itu berupa akun social media, grup di facebook, Forum di blog, Buku tamu, tempat chat, dll.. Nah, kali ini kebetulan ane akan menerapkan / memilih opsi Forum di blog ini. Karena menurut ane gan lebih Terkesan / membaur antara pengunjung blog dengan admin gitu, selain Lebih akrab lagi kita juga bisa melakukan tanya jawab antar sesama pengunjung. Dengan Forum kita juga lebih bebas dalam melakukan interaksi dan mempererat ikatan tali silaturahmi gan. Nah, gimana? tertarik dengan Forum di Blog ini dengan Google Groups tentunya :D yuk langsung aja kita ke tutorialnya cekidott.. 

1. Langsung Lompat ke Google Groups

2. Klik Tombol BUAT GRUP


3. Isikan Seperti Contoh Dibawah ini, Lalu Jika sudah Klik BUAT


4. Lalu Isikan Kode Captha yang tertera :


5. Lalu di Sidebar kiri bagian atas, klik Laman "Grup Saya"


6. Lalu ada Tampilan Seperti ini, Pilih Forum yang sudah dibuat lalu Klik Kelola



7. Di Sidebar kiri bagian bawah, Pilih Opsi Informasi > Lalu klik Informasi Umum


8. Lalu, Scroll Halaman ke bagian paling bawah, maka agan akan menemukan kode Embed atau kode yang berfungsi untuk menampilkan forum di blog agan. Silahkan kodenya dicopy


9. Untuk Meletakkan di Blog Silahkan agan Menuju Blogger  > Laman > Laman Baru > Pilih Mode HTML > Publikasikan


Gimana gan? mudah dan praktis sekali kan? untuk menerapkan Forum di Blog kita ^_^

Sekian, dulu pelajaran kita tentang Cara Membuat Forum di Blog Dengan Google Groups semoga bermanfaat untuk para Bloggers semuanya dan selamat mencoba.. see u ! 

0 Response to "Cara Membuat Forum di Blog Dengan Google Groups"