Latest News

Cara Menggunakan Komentar OpenID di Blog


Cara Menggunakan Komentar OpenID di Blog - Pagii sobat Bloggers semuanya! Banyak yang mengalami disaat ingin berkomentar menggunakan OpenID tetapi tidak bisa dan akan muncul gambar peringatan diatas kolom komentar, dan kali ini ane mau ngebahas Cara Menggunakan Komentar OpenID di Blog sebelumnya ane mau ngejelasin apa Fungsi dan Manfaat OpenID


 Fungsi dan Manfaat OpenID itu sendiri sudah jelas kan gan? untuk mempermudah seseorang (user) untuk masuk atau mendaftar pada sebuah website yang menyediakan/mengizinkan OpenID sebagai pengganti username. Bagi kita semuanya pengguna blogger ini bisa dimanfaatkan sebagai pengganti Name/URL saat  berkomentar. Ada beberapa blog yang tidak mengizinkan komentar dengan Name/URL, OpenID bisa menjadi solusinya untuk tetap meninggalkan link/url di website tersebut tanpa harus menggunakan link profil blogger.

  • Langkah Pertama silahkan Masuk ke TemplateEdit HTML 
  • Langkah Kedua silahkan letakkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <head>
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

  • Langkah Terakhir tinggal klik Simpan Template
Sekarang agan sudah bisa Menggunakan komentar OpenID di Blog orang lain. Sekian dulu ya pembahasan dari ane tentang  Cara Menggunakan Komentar OpenID di Blog semoga bermanfaat.

INGAT GAN SESUATU YANG BERLEBIHAN ITU TIDAK BAIK! 

 Jika agan semuanya mengalami ERROR UPS ITU KESALAHAN / PERINGATAN DIATAS KOTAK KOMENTAR pada OpenID Silahkan diliat Kesini untuk mengatasinya.


0 Response to "Cara Menggunakan Komentar OpenID di Blog "