Latest News

Mohon Doanya Untuk Menghadapi UN 2014


Mohon Doanya Untuk Menghadapi UN 2014 - Assalamualaikum Pagi Semuanya Siswa-Siswi Seluruh Indonesia!  Khususnya buat SMP udah pada detik² mau perang pada tanggal 5,6,7,8 udah pada siap belom nih buat PERANG pada 5,6,7,8 Mei nanti?  ane sendiri udah siap nih bawa Basoka ntar . Saya mau minta   Doa Restunya kepada kalian Semuanya! Untuk UN 2014 ini.. Seminimalnya Kirimin Doa Al-Fatihah buat saya Tolong banget ya gan minta Doanya  ya semoga Lulus, dan pastinya NEM bagus, amin yallah.. Terimakasih buat kalian semua yang udah kirimin doa buat saya   SUKSES YA!  Buat kalian semua yang akan / sedang menghadapi UN Oh iya sebelumnya ane juga mau ngeshare Tips & Doa nih buat kalian semuanya :



UNTUK DOA : 

Pada tanggal 30 Mei tepatnya Hari Rabu yang lalu ane dan temen² semuanya berdoa bersama gan untuk Kelancaran pada UN nanti beberapa yang saya denger doanya seperti ini, dan ada beberapa sedikit yang ane tambahin silahkan dipraktekkan ya.. 
  • Setelah Shalat maghrib kita dan kedua orang tua kita membaca surat Al-Ikhlas sebanyak banyaknya.
  •  Sebelum berangkat ujian kita meminta maaf dan meminta doa restu kepada kedua orangtua kita dan membaca surat Al-Ikhlas sebanyak banyaknya.
  • Saat Ujian baca surat Al- Fatihah 1x yang ditunjukan kepada Guru mata pelajaran/pengawas ruang.
  • Ada juga doa lain yg bisa kalian baca, berikut  :
1. Membaca Al-Fatihah , Istighfar , Al-Ikhlas, An-Nas, Al-Falaq dan Ayat Kursi
2. Doa ketika menghadapi Ujian :
Allahummaj’allumi wal imtihanaati minannasihiina yang artinya 
“Ya Allah jadikanlah belajar & ujianku berada dalam keberhasilan. “

Dan saat belajar juga dianjurkan membaca :
Bismillah, Allaahumma ‘allimnii bimaa yanfa’unii wanfa’nii bimaa ‘allamtanii innaka antal ‘aliimulkhabiiru
“Ya Allah, ajarilah aku akan segala hal yang bermanfaat bagiku dan berilah manfaat semua pengetahuan yang telah aku pelajari. Sungguh Engkau Zat Yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana

TIPS SAAT ULANGAN :

  • Persiapan Awal yang Matang : Luar dan Dalam
  • Tetap Tenang dan percaya diri
  • Baca, Cermati lalu Pahami baru mengerjakan soal
  • Baca Perintah Ujian
  • Kerjakan Soal dari yang Termudah
  • Hati-hati dalam mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK) 
  • Mengisi Jawaban lingkarannya harus terang jangan sampai sobek + kalau mau ngelingkarin pakai penggaris yg udah ada dari faber castel (Tambahan Dari IRUL) 
  • Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
  • Selalu Awali dan Akhiri dengan berdoa.

  SARAN : 

  • Pilih Alat Tulis untuk UN dari Fabber Castle ya? Saran sih beli yang Langsung Satu pack disitu semuanya Lengkap gan ada Pensil,Penghapus,dll  #Plakk Jadi promo 
Faber Castle 1 Pak
  • Inget gan! JANGAN PERNAH NGANDALIN KUNCI JAWABAN / Bocoran dan semacamya.. percayalah pada kemampuan diri sendiri 
  • Jaga Kesehatan gan! 
  • Stop Dulu HP'annya! 

 Selain Berdo’a kita juga harus selalu berusaha ya gan. Jangan takut dengan UN. Karena jika kita berdo’a memohon kepada Allah SWT maka Allah pasti akan menolong kita! SUKSES YA!  Semoga seluruh siswa/i di Indonesia yang sedang melaksanakan UN di beri kemudahan dan kelancaran. Amin. Lahul Al-Fatihah..


Ane mau ngeshare Kunci Jawaban yang ane dapet nih buat kalian semua 

BOCORAN UN SMP 2014! :
TROLL SUKSES! TOBAT GAN! JANGAN NGANDALIN KUNCI JAWABAN!

Trans 7 Acara Indonesia Lawak Klub waktu itu pernah membahas tentang "UJIAN NASIONAL PERLUKAH ?" kocak banget perdebatan diantara mereka gan Liat Disini 



0 Response to "Mohon Doanya Untuk Menghadapi UN 2014 "