Latest News

Manfaat Shalat Tarawih Bagi Kesehatan

Manfaat Shalat Tarawih Bagi Kesehatan

Manfaat Shalat Tarawih Bagi Kesehatan - Hoyhoyhoy! gimana nih Puasanya? Tarawihnya? masih semangat dong pastinya! Blog Billy-Art kedepannya bakalan ngebahas seputar Agama guys karena miminnya Perhatian banget sama kalian guys, ciyee perhatian  ciyeee yang diperhatiin, pada kali ini ane mau ngebahas tentang Tarawih itu bagi Kesehatan apa sih?  kita langsung ajaa, cekidott..

Menurut Dr Ibrahim B. Syed, Ph, D duh panjang bingit ya guys namanya hohoho. profesor kedokteran klinis dari University of Louisville School of Medicine ini mengungkapkan manfaat Tarawih. Dimana shalat yang jumlahnya lebih dari empat rakaat ini mempunya manfaat untuk kesehatan. yaitu : 

  • Menjaga kebugaran fisik Salat Tarawih mampu meningkatkan daya tahan, stamina, fleksibilitas dan kekuaran tubuh.Salat Tarawih menghasilkan efek yang sama seperti ketika olahraga jogging atau berjalan, namun tanpa efek samping. Jadi salat Tarawih akan membawa Anda pada kebugaran fisik yang baik.

  • Baik untuk tubuh lansia Orang yang sudah lanjut usia (lansia) cenderung sering mengalami gangguan pada tubuh berupa pegal dan bahkan pengeroposan tulang (osteoporosis). Gangguan ini bisa dicegah melalui salat Tarawih. Kekuatan otot, tendon, fleksibilitas sendi dan respon kardiovaskular bisa meningkat karena melakukan gerakan salat secara berulang.

  • Membantu program diet Makanan saat berbuka puasa dan sahur sangat berpotensi meningkatkan berat badan seseorang. Tapi, hal itu bisa dicegah dengan melaksanakan salat Tarawih sesudah makan saat buka puasa. Melaksanakan salat Tarawih bisa membantu membakar kalori dalam tubuh, jadi berat badan bisa tetap terjaga.

  • Menenangkan hati dan perasaan Salat sejatinya mirip dengan olahraga yang bisa meningkatkan suasana hati dan kualitas hidup sekaligus mengurangi kecemasan dan depresi. Dengan salat Tarawih dan melafalkan do’a serta ayat suci Al-Quran akan memicu relaksasi yang bisa menurunkan tekanan darah, tingkat pernapasan dan denyut jantung. Sehingga hati akan terasa lega dan lebih tenang.

  • Menghindarkan stres pikiran Gerakan sujud yang dilakukan berulang kali saat salat Tarawih akan membantu meningkatkan kadar oksigen dalam otak. Semakin banyak oksigen, maka otak akan terasa segar dan tidak akan terserang stres. Jika Anda sedang stres karena pekerjaan, maka salatlah agar bisa mendapat petunjuk dan juga kesehatan.

    Nah, kalo uda pada tau Shalat Tarawih baik bagi kesehatan, Jangan males lagi ya guys, buat Shalat Tarawih! 

     Satu info lagi nih guys buat kalian, ane baru aja search terdapat sebuah hadits yang masyhur (nampak), khususnya di Indonesia, yaitu “30 keutamaan shalat tarawih” atau “keutamaan shalat tarawih per malam”. Ternyata hadits ini Palsu penjelasannya ada Disini guys.

      0 Response to "Manfaat Shalat Tarawih Bagi Kesehatan"