Latest News

Arti Nama Domain Com Net Org Dan Lainnya


Arti Nama Domain Ekstensi Com Net Org Dan Lainnya - Udah pada tau belom arti dari nama domain kalian masing masing guys? kalo kalian belom tau yuk mari disimak. Pasti kalian uda pernah liat dan akrab dengan Pengertian Nama Nama Domain Ekstensi seperti .com | .net | .org | .co.id | dan lain lain..

Tapi kalian udah ngerti belom tentang makna dan arti dari domain domain itu sendiri? kalo kalian belom pada tau, Billy-Art bakalan share nih. Yang di dapet dari berbagai sumber. Dan tentunya biar kalian pada ga salah pilih nama domain kalian untuk website tercinta kalian.

.COM
COM singkatan dari Commercial yang artinya Komersial atau Bisnis. Awalnya nama domain dot com ini diperuntukkan untuk nama nama komersial atau lembaga bisnis, seperti singkatannya: commercial, seperti nama perusahaan, nama produk, hingga nama merek guys.
Tapi, nama domain .com ini dapat digunakan untuk keperluan apa saja, misalnya untuk nama seseorang, produk, lembaga, dan sebagainya. Tidak ada larangan dan batasan untuk dapat menggunakan domain ini guys karena dapat didaftarkan tanpa persyaratan khusus.

.NET
NET singkatan dari Network atau Networking, artinya jaringan guys. Nama domain ini diperuntukkan untuk nama yang berhubungan dengan jaringan, perusahaan-perusahaan komputer, IT, layanan-layanan internet dan sejenisnya.
Pada umumnya nama domain ini juga dapat digunakan untuk apa saja, seperti halnya dot com, karena dapat didaftarkan tanpa dengan pesyaratan khusus guys. Biasanya, jika dot com sudah diambil orang, maka ada pilihan mengambil yang dot net-nya. misal : Billy-Art.com uda ada (milik orang lain) berarti masih ada pilihan untuk Billy-Art.net

.ORG
ORG singkatan dari Organization yang artinya Organisasi guys. Domain ini bakalan pas digunain untuk web orginasasi, perkumpulan, ataupun lembaga.
Meskipun boleh untuk website apa aja termasuk website pribadi ya guys, tapi umumnya dot org ini dipakai oleh lembaga atau organisasi, jarang banget .org ini dipakai untuk web pribadi. tidak ada persyaratan khusus untuk domain satu ini guys sama halnya dengan dot net dan com

.BIZ
BIZ singkatan dari Business yaitu Bisnis atau usaha. Meskipun boleh untuk dipakai diwebsite apa aja, domain yang satu ini lebih cocok dengan hal hal yang berhubungan dengan bisnis atau lembaga usaha, yap! termasuk toko online. Domain yang satu ini juga cocok buat alternatif jika domain .COM .NET dengan nama yang sama uda dipake alias udah milik orang lain.

.EDU
.EDU singkatan dari Education yang artinya Pendidikan. Ekstesi ini khusus untuk sistus web lembaga seperti pendidikan.

.INFO
INFO singkatan dari Information yang artinya Informasi. Bisa dipake untuk website apa aja guys, termasuk website pribadi ya. Sesuai namanya .info tentunya cucok dengan website yang berbasi info info pokonya sifatnya informasi. tidak ada persyaratan untuk membil domain dot info ini.

.CO
CO singkatan dari Company yang artinya Perusahaan. domain ini cocok untuk alternatif jika nama Domain .COM dan .NET sudah di miliki orang.

Domain Indonesia (ID)

.CO.ID
CO.ID singkatan dari Company Indonesia yang artinya Perusahaan Indonesia guys dari namanya uda keliatan kan? nah domain yang akrab dibaca dengan "dot ko dot aidi" ini biasanya diperuntukkan untuk nama produk, website perusahaan, merek dan lain lain pokonya memiliki identitas indonesia ya guys.
Ada syarat khusus untuk menggunakan nama domain co.id, yaitu fotokopi KTP penaggung jawab, SIUP/TDP, NPWP, dan Akta Notaris. 

.OR.ID
.OR.ID singkatan dari Organization Indonesia, organisasi indonesia. yap pasti kalian uda jelas domain ini untuk Organisasi Indonesia guys. Kaya ormas, parpol, LSM.
Tentunya ada syarat khusus untuk menggunakan domain satu ini yaitu foto kopi KTP penganggung jawab, Akta Notaris, dan SK Internal Organisasi.

AC.ID
.AC.ID singkatan dari Academy Indonesia. yap, akademi indonesia artinya. Domain ini untuk website lembaga pendidikan (akademi), khususnya perguruan tinggi, sekolah tinggi, ataupun universitas.
Ada syarat khusus untuk domain ini yaitu foto kopi KTP penanggung jawab, SK Depdiknas Pendirian Lembaga dan SK Pengangkatan Rektor/Pimpinan.
SCH.ID
.SCH.ID singkatan dari School Indonesia yaitu sekolah Indonesia. Domain khusus untuk sekolah SD sampe SMA/SLTA.
Untuk domain yang satu ini ada syaratnya guys yaitu Foto kopi KTP penanggung jawab dan Surat Permohonan dari Kepala Sekolah.
GO.ID
GO.ID Singkatan dari Government Indonesia yang artinya pemerintah Indonesia. Nama domain khusus untuk instansi atau lembaga pemerintahan,  kementeria, pemeirntah kota, pemerintah provinsi, dan lembaga-lembaga negara lainnya.
Syarat khusus yaitu foto kopi KTP penanggung jawab, Surat permohonan di tanda tangani oleh Sekjen/Sekmen/Sekut untuk Pemerintah Pusat.
Intinya jika ingin menggunakan domain yang berbau bau ID alias singkatan dari inisial Indonesia kalian pasti ada syarat syarat tertentu yang harus kalian penuhi untuk memiliki domain ID.

Sebenernya masih ada banyak banget Ekstensi Domain yang lainnya guys kalian bisa liat di wikipedia ada lengkap bingit

 tapi yang ane share kali ini yang sering (akrab) diliat sama kalian semua. Okeh segini dulu semoga bermanfaat ya guys! 

0 Response to "Arti Nama Domain Com Net Org Dan Lainnya"